Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Sistem Unik Belajar Tanpa Seharusnya Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan sahabat-sahabat atau momen asyik lainnya, namun kau juga pasti rindu belajar dan menerima ilmu baru. Dapat kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, tapi enggak segala dari kita dapat kembali ke kursi kuliah sebab alasan tertentu. Melainkan enggak melanjutkan kuliah ke jenjang selanjutnya bukan berarti kamu enggak bisa terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kamu dapat mendapatkannya dengan gampang di era digital ini. Berikut sistem-cara unik untuk belajar tanpa harus kuliah lagi yang bisa kamu terapkan!

7 Cara Unik Untuk Belajar Tanpa Harus Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-sela kesibukanmu. Kau dapat menuntaskan dilema itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berguna, dan bisa menambah ilmumu, lalu kamu bisa mendengarkannya saat berada di kendaraan lazim menuju kantor atau di saat jam makan siang.

#2. Update kabar dan tren terkini
Ini mungkin terdengar remeh, tetapi enggak ada yang lebih bikin kau kelihatan trampil dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan isu dan tren terupdate yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu saat bermain telpon pintar untuk membuka portal informasi dan baca kabar setiap pagi untuk mengetahui apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Serta seminar atau pelatihan
Kamu berkeinginan menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu mau mengasah passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Dapat! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti sesuai dengan minatmu. Dijamin kau akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil melihat ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu dikala membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan bisa banyak pelajaran langsung dari ponselmu, tanpa semestinya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang dapat menambah ilmumu.

#6. Serta kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh ialah ilmu yang kita dapat secara seketika dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak cuma kau dapat memperluas pergaulanmu dengan berjumpa orang baru, melainkan kau juga dapat belajar atau mendengar segera dari orang-orang kelompok sosial tersebut.

#7. Kursus online
Seandainya kamu yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa sepatutnya kuliah, membikin rumusan, atau melakukan tugas lagi seperti masa kuliah, melainkan enggak berkeinginan duduk di kelas, kamu bisa mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang free atau berbayar. Pastinya mempermudah kau yang ingin memperoleh akta akademis sah tanpa wajib kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *